2 Hal ini yang bikin kita nggak pantas masuk surga

2 Hal ini yang bikin kita nggak pantas masuk surga

1124
0
SHARE
2 Hal ini yang bikin kita nggak pantas masuk surga

Hallo makeitationer. makeitation, make it happen!. Kali ini aku akan berbagi nih artikel tentang hal-hal apa saja yang membuat kita nggak pantas masuk surga nih. Artikel ini sebenarnya aku dapetin dari kajian di kampus. Ini sebenarnya bisa menjadi tamparan keras bagi kita orang-orang yang bisa dibilang baik dan berhati nurani. Artikel ini berkaitan dengan waktu.

Begini guys ya, kita ini hidup di dalam waktu. Artinya seiring berjalannya waktu, kita mengalami perubahan baik secara fisik maupun secara psikis. Di Al-qur’an saja, waktu itu sangat penting. Kita manusia ini hidup dengan modal waktu. Dan waktu kita adalah modal kita hidup di dunia ini.

1) belum dikasi cobaan

2 Hal ini yang bikin kita nggak pantas masuk surga

Surga hanya untuk orang-orang yang sabar dan ikhlas (surga yang tidak dirindukan 2, 2016). Dalam surah al-Baqarah ayat 214 berbunyi yang artinya:

“Ataukah kamu mengira bahwa kamu akan masuk SURGA, padahal belum datang kepadamu cobaan seperti yang dialami oleh orang – orang terdahulu sebelum kamu. Mereka ditimpa KEMELARATAN, PENDERITAAN dan DIGUNCANG dengan berbagai cobaan”.

Jadi, nggak pantas rasanya dapetin surga apabila kita belum diuji coba, diberikan cobaan untuk mengetahui seberapa besar tingkat spiritual/keimanan kita. Para ilmuwan membuat robot canggih, sebelum dipasarkan harus diuji coba dulu berkali kali agar sempurna dan tangguh. Jadi jangan merasa “gue bakalan masuk surga paling tinggi (firdaus) padahal tahajjud jarang, duha jarang, sholat masih bolong, puasa juga masih bolong, cita cita mau masuk surga firdaus… emangnya bokap loe malaikat ridwan ?? wkwk”.

Orang orang zaman nabi itu, imannya itu kuat kuta guys. Tahu kisahnya bilal, udah disiksa oleh orang-orang arab yang kejem, diseret di padang pasir yang panasnya luar biasa, ditindih batu besar yang sangat panas, hanya untuk apa ? hanya untuk apa, agar supaya berpindah keyakinan. Tapi, tete teguh hatinya untuk beriman walaupun cobaan yang bertubi-tubi.

Lantas kita ini siapa ?

  • sahabat nabi bukan
  • hafal quran , nggak
  • tahajjud, kadang kadang
  • surga, belum dijamin

2) Terlalu sibuk urusan dunia, urusan ibadah kadang-kadang lalai.

2 Hal ini yang bikin kita nggak pantas masuk surga

Kita ini dikasi hidup 24 jam selama 1 hari. Bagi orang-orang muslim, ibadah wajib itu (sholat fardu) nggak lama kok, hanya 5 menit sampai 7 menit paling lama. Anggap asaja 7 menit. Sholat wajibnya dalam sehari sebanyak 5 kali. Jadi untuk ibadah wajib saja, dibutuhin 35 menit selama 1 hari.

Sementara, sisanya kita habiskan untuk urusan dunia. Seperti urusan kantor, kuliah, mengerjakan ini, mengerjakan itu dan lain sebagainya. ini berarti kita terlalu memprioritaskan urusan dunia tanpa menyeibangkan keduanya. “barang siapa yang terlalu sibuk dengan urusan dunianya, maka dia akan disibukkan dengan dunianya sampai tidak ada hentinya“.

Kadang kadang kita lupa, bahwa ibadah kita bisa membuat atitude dan sikap kita lebih baik lagi. Itu baru namanya ibadah yang diterima. kalau sholat saja masih di akhir waktu, cita cita mau masuk surga, emangnya malaikat ridwan sepupumu ? wkwkw. barang siapa yang terlalu sibuk dengan urusan dunianya, maka dia akan sibuk dengan

Sementara nih, orang-orang yang hidup di zaman nabi, katakanlah sahabatnya beliau seperti abu bakar, umar bin hattab, usman bin affan, rata-rata mereka itu sholat fardunya/sunnahnya bisa hatamin quran. Bayangkan berapa lama itu. Mereka lebih banyak ibadahnya, ketimbang urusan dunianya. Tapi apa, hidup mereka dijamin tidak akan kekurangan satupun dan mereka udah dijamin masuk surga.

MAKE IT ACTION !

Jadi teman-teman, kita ini sekarang hidup di zaman modern, bukan di zaman nabi lagi. Tentu saja kadar cobaan kita berbeda dibandingkan dengan zaman nabi dulu. Ayo introspeksi diri, apakah kita sudah pernah medapatkan cobaan atau belum ? kalau tidak pernah, ada yang salah dalam hidup kita yang mesti kita perbaiki. Jadilah manusia yang lebih baik lagi, manusia yang bisa melakukan sesuatu yang terbaik hari ini. jadikan segala aktifiat kita sehari hari untuk ibadah agar bernilai pahala.

sampai jumpa pada postingan selanjutnya yang pasti bermanfaat untuk teman-teman pembaca setiap makeitation. selamat berpuasa bagi yang menjalankannya. makeitation, make it action.

ayo, baca juga artikel yang berkaitan dengan ini :

cara ajaib menjadi produktifcara manajemen waktu sesuai Al-qur’an dan sunnah dan cara menghilangkan malas saat skripsian

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY