4 hal yang harus dibiasakan ketika menyambut ramadhan

4 hal yang harus dibiasakan ketika menyambut ramadhan

474
0
SHARE

*

Hallo makeitationer, makeitation… make it happen !!. aku pengen berbagi artikel lagi ke teman-teman pembaca setia makeitation tentang 4 hal yang harus dibiasakan ketika menyambut ramadhan. Ramadhan sebentar lagi akan tiba. Pasti sebagian dari kalian sudah tidak sabar untuk menyambut ramadhan. Bagaimana persiapannya ? apakah sudah ada perubahan dari ramadhan sebelumnya ke ramadhan besok ini.

Temen temen di sini , ada yang jomblo ya ? pasti ada lah. Jomblo itu pilihan terbaik untuk berubah di bulan ramadhan ini. Baik itu merubah sikap, perilaku dan pola hidup. Di bulan ramadhan besok ini lah kita membuktikannya. Sebab, pahalanya besar banget. Di bulan itu, kita bakalan berlatih untuk bisa menjaga pola hidup dan perilaku kita seterusnya. jadi apa saja 4 hal tersebut, ini dia:

**

1.Pasang alarm jam 3.30

4 hal yang harus dibiarkan untuk menyambut ramadhan

Jay berkata semua orang hebat di dunia ini selalu bangunsebelum subuh. Kalau kita ingin berpuasa, pasti harus bangun pagi pagi sekali untuk makan sahur. Ketika kita terbiasa bangun pagi sekali : mood, energi positif, produktifikat kita akan 10 kali meningkat saat bangun kesiangan.

Bahkan tekad dan semangat kita bisa hilang karena bangun kesiangan. Bangun jam 3.30 bisa membangkitkan kekuatan super untuk sukses. Orang sering bilang, jangan rusak subuhmu dengan begadang. Memang benar adanya, begadang bisa merusak produktifitasmu.

2. Jangan melihat yang aneh-aneh dan maksiat

4 hal yang harus dibiarkan untuk menyambut ramadhan

Kebaikan itu akan kita peroleh di dunia ini kalau masih ada dosa dan kesalahan yang dilakukan oleh salah satu panca indra ini. Hal yang membuat dosa kita hari demi hari kian menumpuk itu, karena sulit jaga mata ini. kadang-kadang ngelihat yang nggak ada manfaatnya sama sekali. Saatnya jaga pandangan ini, ngelihatnya yang baik baik saja yang bisa nganterin kita ke surga. hehe

3.Jaga ucapan bilaperlu borgol tuh mulut

4 hal yang harus dibiarkan untuk menyambut ramadhan

Mulutmu harimau mu, senjata paling dahsyat itu adalah mulut. Sekali berkata yang menyinggung perasaan orang, maka dia akan mejauhimu. Jadi berkata yang baik-baik saja. pikirkan kata apa yang bakalan diucapkan agar tidak menginggu perasaaan orang lain.

4. niatkan segala aktifitas untuk ibadah

4 hal yang harus dibiarkan untuk menyambut ramadhan

guys, saya tahu kalau kita itu banyak aktifitas keduniaan apalgi pas ramadhan. Sementara tujuan kita hidup itu semata-mata hanya untuk beribadah kepada-Nya. Jadi tentu saja merugi kita kalau apa yang kita kerjakan selama ini tidak berbuah pahala. Jadi setiap mau ngapai, mau makan, mau minium dll, niatkan untuk ibadah agar berbau pahala di kemudian hari. Paling tidak, kalau kalian tidak punya waktu lebih untuk ibadah, paling tidak apa yang kalian kerjakan bernilai ibadah  

Make it action !

jadi guys, pertama yang harus kalian ubah itu pola hidupnya dulu. Bagi yang suka begadang, stop dulu deh, break dulu sebentar. Tidurnya di awal waktu, set alarm 3.30 pagi banget, harus tekad bangung walaupun banyak godaan untuk siapin pagi dan makan sahur, maju terus sampai darah penghabisan. Maka energi positif itu bakalan muncul, dan semangat di bulan ramadhan itu untuk terus produktif bakalan diraih. Apalgi diiringi dengan selalu memperbaiki pola perilaku kita. Pola hidup dan pola perilaku (atutude) harus sejalan.

Semangat terus guys….oke, itu saja yang bisa saya berikan semoga bermanfaat dan semoga apa yang kita kejakan selalu bermanfaat dan bernilai ibadah. Amiin.

 

 

 

 

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY