Pesan Ustadz Adi Hidayat dan Bachtiar Nasir Tentang Mohamed Salah

Pesan Ustadz Adi Hidayat dan Bachtiar Nasir Tentang Mohamed Salah

1075
0
SHARE
Mohamed Salah Fir'aun

Heylo Makeitationer, apakah kamu kenal dengan sebutan “King of Egypt”? Apa itu dakwah Mohamed Salah? Sebelumnya saya sudah membahas mengenai siapa itu Mohamed Salah dan bagaimana cara menjadi sukses sepertinya. Kamu bisa membaca sukses seperti Mohamed Salah dengan 7 langkah super.

Ternyata prestasi yang dimiliki oleh Mohamed Salah ini juga terdengar ke telinga dua ustadz yang dikenal oleh banyak warga Indonesia. Ustadz Adi Hidayat dan juga Ustadz Bachtiar Nasir memberikan tanggapan kepada pemain sepak bola Liverpool tersebut. Selain itu Ustadz Bachtiar Nasir juga memberikan pesan kepada pemuda sekarang. Berikut adalah tanggapan masing-masing ustadz tersebut:

1. Ustadz Adi Hidayat

Ustadz Adi Hidayat memberikan kajian mengenai shalat saat ceramahnya di Golf Club Mesaled, Qatar. Saat itu Ustadz Adi Hidayat menyinggung Mohamed Salah dalam ceramahnya. “Mohamed Salah Penyerang Liverpool Misalnya” singgung Ustadz Adi Hidayat saat memberikan contoh saat menjelaskan shalat.

Mohamed Salah Menurut Adi Hidayat

“Misal dia cedera, dia kena tackle oleh lawannya, dia muslim, dia mau shalat, punya masalah di lutut, dia nggak terlampau tua, dia masih jadi striker, jadi penyerang. Sekarang orang-orang Liverpool bahkan mengatakan kalau cetak gol lagi kami jadi muslim, kalau cetak gol lagi kami ikut ke masjid, luar biasa” Jelas Ustadz Adi Hidayat dalam ceramahnya.

Sosok Mohamed Salah ini sangat luar biasa karena bisa membuat hati para fans Liverpoolnya menjadi kepicut untuk memeluk Agama Islam bahkan sampai sanggup membuat fansnya pergi ke Masjid. Menjadi pemuda yang berpengaruh untuk menggerakkan hati orang lain agar membuat orang semakin beriman merupakan hal yang luar biasa.

2. Ustadz Bachtiar Nasir

BachtiarNasirOfficial di chanel youtube memberikan tanggapan serta pesan kepada masyarakat terutama pemuda mengenai fenomena Mohamed Salah. Ustadz Bachtiar Nasir mengatakan bahwa Mohamed Salah diberikan gelar “King of Egypt” dan mungkin menjadi pemain terbaik di Inggris, serta banyak komen luar biasa terutama dikalangan pemuda.

“Fenomena Mohamed Salah, dia berdakwah lewat sepakbola kalau menurut saya, dan kemudian dimanfaatkan lewat media-media sosial semisal youtube terutama. Ini menjadi menarik, dan bagi anak-anak muda Indonesia, dakwah itu nggak mesti dalam bentuk yang kaku, dalam menyampaikannya harus dengan ceramah” Jelas Ustadz Bachtiar Nasir.

Mohamed Salah Menurut Ustadz Bachtiar Nasir

Ustadz Bachtiar Nasir memberikan pesan kepada pemuda untuk meningkatkan skill, mengelola hobi, dan mengembangkannya untuk kepentingan dakwah Islam.

“Fenomena Mohamed Salah yang saat ini ada di Inggris. Saya kira tanpa kita sadari ketika dia selebrasi gol dengan sujud dan teman-temannya ikut sujud. Ketika dia kemudian cetak gol kemudian mengangkat satu jari simbol daripada tauhid. Wah itu kuat, maknanya sangat kuat.” Jelas Ustadz Bachtiar Nasir

Beliau mengatakan juga berdakwah dengan sesuatu yang disukai oleh publik dan dikelola dengan media akan sangat menguntungkan. Bahkan dapat mengubah peresepsi masyarakat barat yang mengalami penyakit Islampobhia. Kita bisa menjadi pejuang dakwah yang luar biasa dengan hobi kita, tapi buatlah visi yang jauh.

MAKE IT ACTION

Jadi Makeitationer, metode dakwah di era sekarang ada banyak sekali. Tidak perlu kaku dengan menyampaikannya lewat ceramah, kita bisa memanfaatkan hobi kita untuk berdakwah. Terus berprestasi untuk menggapai cita-cita dengan niat karena Allah SWT. adalah hal yang mulia, dan bisa menjadi metode dakwah kita. Ayo jadilah pejuang dakwah dengan caramu sendiri, tingkatkan prestasi, dan hobimu serta jangan ragu dengan metodemu selama tidak melanggar syari’at Islam.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY