Cara cara meurubah hidup menjadi lebih baik dan bahagia part 1

Cara cara meurubah hidup menjadi lebih baik dan bahagia part 1

332
0
SHARE

Assalamualiakum guys.. berjumpa lagi dengan admin makeitation. Sudah lama aku nggak menulis/mengisi postingan di makeitation lagi dan akhirnya baru mulai nulis.

pasca wisuda, mimin sudah tak pernah lagi mewarnai sahabat makeitation dengan tulisan-tulisan yang menginspirasi. hehe.. karena maklum lah, fresh graduate sibuk mencari peluang-peluang yang bisa menyambung hidup. ehhh maaf curhat…

kali ini mimin ingin share ke temen – temen sahabat makeitation tentang cara-cara agar kita semua bisa hidup dengan lebih baik dan lebi bahagia. siapa sih yang nggak mau hidupnya berubah menjadi lebih baik. pasti  mau…

tapii.. tapii.. inget… di dunia ini, tidak ada yang namanya makan siang gratis… tidak ada yg gratisan di dunia ini. semua pasti ada upaya untuk meraihnya… ada uang ada barang. semua ada pengorbanannya. sama juga dengan kehidupan, untuk hidup lebih baik, maka harus ada effort yang mesti dilakukan.

Sesuai hukum newton 1, “benda yang awalnya diam, akan terus diam.. benda yang awalnya bergerak akan terus bergerak”. jadi disimpulkan bahwa, kalo mau berubah.. yaa harus bergerak, bangun dari kasur nyamannya, logout dari akun sosmednya.. untuk bergerak menhampiri berubah.

Tapi apa bener, temen-temen mau berubah… berubah itu nggak enak lohh.. nggak nyaman lohh… harus dong.. klo mau jadi lebih baik, maka harus ada effort yang lebih baik juga. bukan hanya tidur-tiduran di kasur/kamar kost terus berdoa agar bisa berubah hidupnya heheh.

sama halnya dengan hidup teman-teman atau mungkin mimin. “kok gini gini aja yaa… tidak produktif… nggak bisa menghasilkan sesuatu yang bernilai dan lain sebagainya”. mimin ingin berubah menjadi lebih baik lagi…

mimin nggak mau habisin waktu berselacar terus di dunia maya yang lebih fana dari pada duni di bumi yang seharusnya waktu yang terpakai dipakai untuk mengerjakan sesuatu yang lebih bermanfaat.

okayy.. jadi admin tidak membagikan tips-tips kayak sekedar saran yang cuman bisa ngomong aja… hehe.. ngomong itu gampang banget. Tapi merealisasikan itu sulit banget. Tapi admin akan memberikan praktisi secara laboratorium gimana sih teknik-teknik atau cara-cara supaya hidup kita itu menjadi lebih baik praktis 80% teori 20% hehehe.

Jadi pada intinya admin akan memberikan prinsip-prinsip ya itu yang pertama melakukan satu perubahan setiap saat yaitu yang. Hanya satu. Jangan lakukan banyak perubahan dalam 1 hari cukup satu perubahan sajajan. Perubahan itu konsisten dan istiqomah selama satu minggu full. setelah satu minggu full konsisten melakukan perubahan tersebut maka lanjutkan dengan perubahan yang lainnya.

yang kedua, teman hanya perlu melakukan sebuah perubahan kecil. jangan yang berat-berat misalkan kalau mau membiasakan diri untuk olah raga, kalau mau lari jangan langsung 100 KM jangan langsung 10 km cukup 10 meter dulu. mungkin hari demi hari ditingkatkan besoknya 11 meter besoknya 12 m dan 13 m sampai akhirnya 17 meter lagi lagi lagi kan di minggu ke 2 tambah 10 lagi jadi 20 besoknya 21 besoknya 22 dan seterusnya.

Selanjutnya lakukan lagi Dan lagi Dan lagi Dan lagi Dan lagi. jika temen-temen gagal melakukannya maka cari tahu akar permasalahannya kenapa sih bisa gagal melakukan perubahan tersebut. Lalu tingkatkan metodenya temen temen.

Lalu apa saja perubahan itu oke kita mulai ya

Perubahan 1 : Lakukan meditasi.

Hasil gambar untuk meditasi

Temen-temen tahu nggak meditasi itu apaan sih. meditasi itu adalah gimana cara teman-teman untuk melatih kesadaran yang merupakan keterampilan yang dapat teman itu jalankan dalam kehidupan sehari-hari.

Nah nah pas mau melakukan meditasi secara otomatis teman-teman itu harusnya bisa lebih fokus ketika teman-teman sudah fokus. Teman-teman juga akan merasa hidup di masa sekarang merasa lebih sadar terhadap tubuh pikiran dan reaksi emosional temen-temen serta orang-orang yang berinteraksi di sekitaran teman-teman.

Kalau teman-teman sudah melakukan meditasi.. hidupnya pasti tenang tentram jauh dari kata stress pokoknya keren banget dah.

tau nggak sebenarnya pada intinya kesadaran itu adalah dasar atau fondasi bagi semua perubahan lainnya.  malahan admin sangat menyarankan supaya untuk melakukan hal yang lebih konyol lagi dalam melakukan perubahan ini.

Teman-teman hanya perlu melakukan meditasi selama 2 menit saja setiap hari.

Hasil gambar untuk 2 minutes

pilih waktu yang teman-teman inginkan mungkin biasanya lebih enak itu pagi hari atau sore hari.

setelah ketemu waktunya maka cari tempat yang enak banget dan teman-teman merasa nyaman untuk melakukan meditasi di sana.

Mulailah hanya selama 2 menit saja setiap hari lalu teman-teman hanya fokus pada pernapasan.

Ketika teman-teman melihat pikirannya melantur sehingga membuat nggak fokus pada nafas, cukup perhatikan saja dan jangan mencaci maki diri sendiri atau mencoba menyingkirkan pikiran tersebut tetapi secara perlahan dan lembut kembali berfokus pada nafas ulangi proses ini sebanyak yang dibutuhkan.

Jika teman-teman sudah melakukannya dengan baik selama satu minggu tersebut maka silakan tingkatkan durasi waktu meditasinya teman-teman dari 2 menit mungkin menjadi 5 menit sepanjang merasa mendapatkan faedah atau manfaat.

Oke jadi lakukan meditasi setiap hari cukup selama 2 menit saja. Jangan banyak-banyak. kenapa saya bilang begitu karena perubahan besar dimulai dari perubahan kecil.

oke mungkin itu saja yang bisa Mimin bagikan dan nantikan kelanjutan dari artikel ini di perubahan yang kedua yang akan admin berikan. meditasi itu yang pertama dan ada yang kedua dan ada yang ketiga dan ada seterusnya… Nantikan saja artikel selanjutnya di makeitation. Terima kasih ih karena telah membaca artikel ini semoga dengan membaca artikel ini ada sedikit perubahan yang teman-teman rasakan yang teman-teman alami. Jangan lupa dibagikan ya.

NEXT : Perubahan 2 : ????????

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY