Dapatkan Penghasilan Tinggi dengan 5 Skills ini!

Dapatkan Penghasilan Tinggi dengan 5 Skills ini!

3333
0
SHARE

Halo Makeitationer!

Pasca Yudisium, gue sekarang lagi sibuk-sibuknya dengan pemikiran gue, yaitu gimana caranya ngembangin kemampuan berbisnis gue. Pemikiran ini muncul karena gue orangnya unemployable (tidak bisa bekerja dengan orang lain). Gue benci banget diperintah inilah, diperintah itulah. Pokoknya urusan perintah, gue benci banget.

Gue suka banget memulai sesuatu dengan ide gue. Itu sebabnya kenapa pemikiran untuk mencari seorang entrepreneur adalah solusi yang paling utama buat gue.

Kemarin, gue nyari beberapa referensi tentang bidang apa aja sih yang benar cocok untuk gue geluti kedepannya, dan gue pada akhirnya nemuin apa aja yang memang benar cocok untuk gue.

Gue udah disclaiming dijudul artikel ini bahwa skills ini nggak butuh gelar apapun untuk lo pelajari kedepannya, walaupun gue udah sah dapetin gelar yah. 😀

*

Okay, buat loh yang udah lama nyari kesana-kemari tentang ide-ide apa aja untuk memulai bisnis, lo beruntung banget hari ini.

Disini, gue nggak akan share tentang ide-ide bisnis yah, melainkan gue akan membagikan tentang 5 skills bisa lo kembangin jika lo memutuskan diri untuk menjadi seorang entrepreneur.

Skills ini gue sebut, High Income Skills!

Apa itu High Income Skills?

High Income Skills adalah skills yang akan ngebuat lo punya penghasilan yang besar banget jika lo menguasainya.

Jadi, ini nggak seperti ide-ide bisnis yah, yang mungkin masanya hanya sementara aja dalam menjalaninya, atau bahkan mungkin bisnisnya nggak jalan walaupun dimulai dengan ide brilliant banget.

Gue berbicara tentang skills, yang berarti cara lo melakukannya sesuatu dalam bisnis itu sendiri, tanpa perlu mikirin ide bisnisnya seperti apa. Tapi jangan lupa, bisnisnya harus tetap baik yah! 😉

Berikut 5 High Income Skills-nya!

**

1. Copywriting

“Apa itu Copywriting?”

Copywriting adalah berjualan atau berpromosi product/service dalam bentuk tulisan. Dengan skill ini, lo memungkinkan diri lo menjual product/service bisnis lo ataupun orang lain dengan mempromosikannya dalam bentuk tulisan.

“Tapi gue nggak bisa nulis?”

“Tapi gue nggak suka nulis?”

Mungkin itu yang terbersit didalam pikiran lo.

Stay cool, my man! Lo nggak usah khawatir karena susahnya nulis ataupun nggak suka nulis.

“Kok gitu?”

Iya, karena Copywriting adalah kemampuan lo untuk menjual atau mempromosikan product/service dengan kemampuan berbicara lo yang diubah dalam bentuk tulisan.

Jadi nggak perlu mikir, “Gue nggak suka nulis karena nggak suka ngembangin ide, tata bahasa yang merepotkan, kosakata saya sedikit, dan masih banyak lagi!”

Ketika lo nguasain skill ini, lo bisa mulai nyoba dengan promosiin product/service orang lain.

2. Consulting

Gue percaya semua manusia pasti punya kelebihannya masing-masing. Dengan kemampuan ini, sebenarnya lo bisa membuat ini menjadi ide bisnis, yaitu dengan membantu orang-orang mempelajari kelebihan lo tersebut.

Misalnya, lo punya knowledge lebih dalam bahasa yang fasih banget, that is English. Lo bisa gunain kelebihan lo dengan membuka jasa konsultasi membantu orang yang ingin ngembangin English-nya sampai fasih.

Lo juga bisa gunain English lo buat ngebantu mahasiswa dari English Department yang lagi kebingungan nyelesein skripsi/thesis mereka, karena English pada skripsi/thesis sangat formal yang benar-benar lo kuasai banget.

3. Digital Marketing

Sekarang, siapa sih yang nggak kenal istilah “Online”?

Semua orang sekarang suka banget online karena mereka punya gadget-nya masing-masing, seperti laptop dan smartphone. Ini merupakan sumber daya yang potensial banget jika lo bisa gali ngedapetin penghasilan yang besar.

Banyak product/service yang bisa dijual atau dipromosikan jika lo memiliki kemampuan dalam digital marketing ini.

Faktanya, banyak orang yang suka online, tapi belum tentu mereka tahu semua tentang online tersebut. Dan lo pastinya percaya juga, walaupun udah banyak digital marketer muncul, tapi mereka belum tentu ahli dalam digital marketing tersebut.

Lo bisa start gunain skill lo ini dengan mulai nawarin diri lo ke bisnis-bisnis orang lain untuk ngurusin marketing product/service meraka.

4. YouTube

Wow! YouTube?”

“Kok bisa?”

Sekarang, YouTube-ing udah membludak banget. Dimanapun, selama itu online, lo pastinya melihat dan menonton video-kan. Ini memang karena konten video tidak bisa dipisahkan dengan online.

Flatform terbesar dimana video seluruh didunia ini berlabuh adalah YouTube.

“Kenapa video? Kenapa YouTube?”

Dibandingkan dengan content seperti tulisan dan gambar, video representatif banget buat orang-orang yang ingin belajar atau mencari hiburan. So, that’s why, lo juga bisa mengasah kemampuan lo untuk video-video yang menarik dan bermanfaat untuk audience-mu nanti.

Panduan cara santai muncul di halaman 1 Google & YouTube, Plus bisa dapat orderan dalam 24 JAM

Dengan kemampuan monetisasi dari YouTube, lo bisa menghasilkan penghasilan yang cukup besar juga lo memiliki viewers dan subscribers yang banyak.

5. High-Ticket Closing

“Apaan tuh?”

High Ticket Closing yaitu kemampuan lo menjual atau mempromosikan product/service dengan harga tinggi.

“Bedanya apa dengan skill yang lainnya?”

Bedanya adalah product/service yang lo tawarkan itu dengan harga tinggi, seperti ngejual property, mobil, yacht, marketing consultation, dan masih banyak lagi. Ketika lo udah bisa nguasain skill ini, lo bisa ngehasilin profit dalam sekali transaksi.

Skill ini dipelajari melalui penguasaan knowledge dan experience dari dasar closing itu sendiri. Kunci dari skill ini adalah komunikasi, dan komunikasi = kekayaan. Dengan skill ini, 4 skills diatas ataupun product/service lainnya, lo bisa dibayar dengan harga yang lebih tinggi.

Lo nggak bisa membuat kekayaan tanpa memiliki skill komunikasi yang baik.

Baca juga:

Lo Harus Tahu Perbedaan Passion dengan Hobi!

***

Make It Action!

So Makeitationer, kalo lo menyadari dari 5 skills diatas tentang apa yang bisa lo simpulkan, maka jawabannya adalah skill untuk mengomunikasikan product/service lo ataupun oranglain tanpa lo mikirin apapun jenis bisnisnya. Lo sekarang b pilih salah satunya untuk lo kembangin sekarang, dan gue jamin lo akan dapetin apa yang lo cari selama ini.

See you next time!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY