HEBOH !!! Ternyata ML Mempengaruhi Pertahanan Negara Kita

HEBOH !!! Ternyata ML Mempengaruhi Pertahanan Negara Kita

2734
0
SHARE

Heylo Makeitationer, berjumpa lagi dengan saya. Gimana kabarnya? Semoga sehat baik jasmani dan rohani karena itu merupakan karunia luar biasa yang telah diberikan Sang Pencipta kepada kita.

ML           Apakah kamu pemain ML (Mobile Lagend)? Kalau iya pasti kamu tau begitu serunya game bergenre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena), game android yang serupa dengan Game DOTA di Komputer or Laptop. Walaupun demikian game ini tidak baik kalau dimainkan terlalu sering karena bisa membuat kecanduan, menghabiskan kuota, baterai, dan psikologi. Kamu bisa dengan mudah menebak pemain ML ketika mereka memiringkan android mereka ke arah horizontal.

Ternyata di balik serunya ML, game ini juga mempengaruh pertahanan negara kita loh. Akibat permainan ini, semua pemainnya jadi memiliki pengetahuan bagaimana cara bertempur di dunia nyata. Berikut beberapa pengaruh dari ML dalam pengetahuan bertempur di dunia nyata:

  1. Kerjasama TIM

Noob Player

Kalau kamu menyerang sendirian, sudah pasti kamu kalah. Walaupun kamu terlatih, melawan musuh yang banyak bisa membuatmu tidak bisa berkutik karena skill lawanmu. Kamu juga harus membagi tim disetiap Lane, kalau tidak sudah dipastikan tower-towermu bakal hancur. Ketika teman timmu membutuhkan bantuan, kamu harus segera membantunya sehingga kamu bisa memenangkan permainan. Keegoisan hanya akan berdampak pada kegagalan, biasanya mereka yang tidak bisa bekerja sama tim akan dijuluki noob. Dalam pertempuran didunia nyata yang sesungguhnya pun kerjasama tim sangat dibutuhkan, bayangkan kalau tim tidak bisa bekerjasama apalagi ngambekan, sudah dipastikan timmu akan almarhum.

  1. Sabar

MVP

Biasanya pemain akan gatal untuk membunuh pemain lawan, tapi semua itu justru membawa malapetaka baik bagi tim ataupun bagi diri sendiri. Biasanya kalau ada pemain yang tidak sabaran, musuh akan mudah memancingnya ke sarang kematian. Memang wajar setiap pemain ingin ingin meraih MVP. Sama seperti pertempuran didunia nyata, banyak yang mengejar penghargaan dalam mengalahkan banyak musuh-musuhnya. Tetapi justru ketidak sabaran itu malah akan membawa malapetaka.

  1. Strategi

Strategy ML

Kamu bermain tanpa strategi ? Waduh, memang tidak menutup kemungkinan kamu bisa menang tanpa membuat strategi, tapi kalau ingin mengoptimalkan kemenangan. Maka merencanakan strategi sangat diperlukan, seperti melakukan penyerangan di satu titik ketika waktu tertentu, mengalahkan LORD, dan strategi lainnya. Sudah jelas dalam pertempuran yang sesungguhnya, pasti strategi sangat dibutuhkan. Menyerang tanpa merencanakan strategi sama saja dengan bunuh diri.

  1. Pemimpin

Jagp ML Yang satu ini mungkin banyak yang tidak menyadarinya, namun sosok ini biasanya memang muncul ketika permainan. Dia akan memberikan pengarahan, strategi, dan juga memberikan semangat. Pemimpin yang baik adalah yang tau kemampuan setiap timnya, bukan menjudge seperti layaknya diktator dan merasa paling hebat. Pertempuran di dunia nyata pun juga demikian.

  1. Konsentrasi

Main ML

Kalau kamu nggak konsentrasi maka disanalah musuhmu akan memanfaatkan kesempatan itu. Pastikan jangan bermain ML ketika galau, belajar, kerja, dan lainnya. Karena konsentrasimu pasti akan terganggu, dan yang paling penting jangan memainkannya ketika berada di tempat yang mengancam nyawamu, seperti di Jalan. Bayangkan kalau seorang prajurit di medan perang tidak konsentrasi terhadap lawannya, maka kekalahan akan mendampingin mereka.

  1. Terlatih

Terlatih ML

Ketika dalam permainan, kamu pasti bisa melihatnya dengan jelas siapa pemain baru dan yang sudah terlatih. Jelas kalau kamu berada satu tim dengan orang yang terlatih maka kesempatan kamu menang akan besar. Mereka yang terlatih akan mempunyai insting yang kuat dalam menentukan skill dan waktu penggunaannya. Sama halnya dengan pertempuran dunia nyata, kalau semua prajuritmu terlatih, maka kesempatanmu menang pasti akan besar. Bayangkan kalau ada prajurit yang tidak terlatih untuk menggunakan granade tapi di pertempuran dia justru harus menggunakan granade. Bukan hanya akan merugikan dirinya sendiri (meledak sendiri) bahkan bisa merugikan timnya.

 

  1. Peka

Bacot ML

Ternyata tidak hanya dalam menghadapi pasangan saja kita harus peka, tetapi ketika kita bermain ML. Ketika dipeta kamu melihat ada musuh yang bergerombol di satu titik, maka kamu sudah bisa menerka bahwa mereka akan melakukan penyerangan besar-besaran sehingga kamu perlu merespon tindakan mereka. Ketika rekan timmu dalam kesulitanpun kamu harus peka, karena mungkin saja dia tidak sempat meminta tolong karena fokus untuk menghindari serangan musuh. Dalam pertempuran yang sesungguhnya, kamu juga harus peka terhadap situasi yang menimpa kamu saat dimedan pertempuran.

 

Seperti yang Makeitationer telah baca, bahwa selain memberikan dampak negatif. Ternyata ML juga memberikan dampak positif bagi pemainnya, namun walaupun demikian semua yang berlebihan itu tidak baik. Ambil pembelajaran dalam game tersebut dan jangan mengambil dampak negatif dalam game tersebut. Kendalikan diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik, karena kalau bukan kamu yang bertindak untuk membenahi dirimu sendiri maka siapa lagi ?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY