Ingin Bisa Lebih Disiplin ? Ini 3 Langkah Jitunya

Ingin Bisa Lebih Disiplin ? Ini 3 Langkah Jitunya

151
0
SHARE
Ingin Bisa Lebih Disiplin ? Ini 3 Langkah Jitunya

Assalamualaikum wr wb.. Halo sahabat makeitation. 

Ngomongin masalah disiplin sudah jadi topik yang paling admin senangin. 

karena topik disiplin ini sangat dicari oleh orang-orang dan sepertinya kita sebagai bangsa Indonesia harus yang namanya menerapkan disiplin ini.

Karena orang yang sukses adalah orang yang bisa disiplin.

Mungkin nih Kalau teman-teman cari di Google tentang pengertian disiplin itu apa secara bahasa dan harfiah.

mungkin teman-teman akan pusing saking banyaknya pengertian disiplin berdasarkan para ahli hehehe.

“Aku ingin berubah aku ingin jadi lebih disiplin lagi supaya aku bisa menghargai waktu”.

“supaya aku bisa menjadi lebih produktif dalam bekerja di kantor dalam mengerjakan tugas kuliah dan sebagainya”.

Mau tahu 3 cara yang sederhana dan ampuh untuk membuat kita menjadi lebih disiplin diri oke mari kita simak ya.

Pertama adalah konsisten

Ingin Bisa Lebih Disiplin ? Ini 3 Langkah Jitunya
Ingin Bisa Lebih Disiplin ? Ini 3 Langkah Jitunya

Bagi orang-orang sukses konsisten itu adalah disiplin.

Suka enggak suka tetap harus dilakukan, ada yang ngeliat atau tidak, tetap harus dilakukan.

Pagi siang malam sore hujan, kalau itu adalah sebuah keharusan, berarti itu tetap harus dilakukan.

Dan tetap akan dilakukan.

Misalkan nih teman-teman itu punya target untuk bisa persentasi sebanyak 20 kali ke semua orang untuk mempromosikan sebuah produk.

harus dibuat komitmen jika tidak tercapai maka tidak boleh pulang ke rumah.

Memang tidak mudah sih, mungkin di awal bisa tercapai. Tetapi mungkin untuk bisa melakukannya setiap hari secara konsisten selama berbulan-bulan itu bukan sesuatu yang mudah.

Kedua, Ingat Prinsip Kaizen

Ingin Bisa Lebih Disiplin ? Ini 3 Langkah Jitunya
Ingin Bisa Lebih Disiplin ? Ini 3 Langkah Jitunya

Teman-teman tahu nggak prinsip Kaizen prinsip budaya orang Jepang.

Jadi kaizen itu terdiri atas 2 kata yang artinya berubah dan baik atau dalam bahasa sederhananya berubah untuk kebaikan

Jadi prinsip ini mengajarkan kita untuk mengerjakan sesuatu secara konsisten tetapi dengan intensitas yang yang bisa dijangkau dengan syarat harus konsisten dan terus menerus.

Ini juga dikenal dengan aktivitas 1 menit.

Jadi teman-teman coba melakukan sesuatu selama 1 menit tetapi harus setiap hari.

Misalkan teman-teman ingin belajar bermain gitar.

Maka temen-temen Cukup luangkan 1 Menit Saja setiap hari untuk belajar bermain gitar.

Lakukan itu setiap hari dan dipaksa.

Menurut admin waktu 1 menit itu untuk melaksanakan suatu kegiatan atau kebiasaan itu merupakan waktu yang singkat.

1 menit itu terasa singkat banget.

Nanti kalau teman-teman sudah terbiasa dengan waktu 1 menit ini nanti teman-teman tingkatkan jadi 2 menit Jadi 5 menit Jadi 10 menit dan seterusnya.

Tapi peningkatan nya itu dengan syarat harus konsisten titik intinya prinsip Kaizen ini adalah mengerjakan sesuatu secara konsisten dan berulang-ulang dimulai dari 1 menit. 

Ketiga adalah dipaksa, bisa dan terbiasa

Ingin Bisa Lebih Disiplin ? Ini 3 Langkah Jitunya
Ingin Bisa Lebih Disiplin ? Ini 3 Langkah Jitunya

Iya harus dipaksa. Kalau emang nggak suka iya harus dipaksa. Itu cuman baru langkah pertama.

Setelah dipaksa baru akhirnya temen-temen Bisa.

Kalau itu dilakukan secara berulang-ulang nanti akan jadi terbiasa.

Jadi 3 langkahnya adalah dipaksa, bisa dan akhirnya terbiasa.

Coba deh teman-teman ingat-ingat lagi, Ada banyak hal yang kamu akhirnya biasa lakukan saat ini di awalnya pasti terpaksa dulu.

Contohnya, takut berbicara didepan umum. Tetapi karena teman-teman yakin itu adalah sebuah keharusan untuk membawa teman-teman menuju kesuksesan.

Ya awalnya dipaksa dulu. Deg-degan, takut, tapi lama-lama jadi bisa. Dan lama-lama jadi terbiasa.

Memang itu tidak mudah. Tapi Siapa bilang sukses itu mudah. Jadi kuncinya adalah konsisten.

itu dulu ya postingan hari ini. semoga postingan ini bermanfaat. sampai jumpa di postingan selanjutnya tetep di makeitation.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY