Yuks Belajar dari Jepang 7 Langkah Gantung Diri yang Benar dan Bikin...

Yuks Belajar dari Jepang 7 Langkah Gantung Diri yang Benar dan Bikin Bahagia

1612
0
SHARE
Menyelesaikan Hidup Ini

Heylo Makeitationer, Pernah merasakan rasa putus asa yang bikin kita sampai ingin mengakhiri kehidupan ini. Hal ini juga dialami oleh banyak orang Jepang, tercatat dalam rekor dunia bahwa Jepang adalah negara tertinggi bunuh diri. Banyak orang yang kagum dengan budaya jepang yang luar biasa terutama kedisiplinannya dan sopan santunya. Tetapi ternyata negara ini mempunyai kekurangan yang sangat fatal sehingga membuat mereka sering berputus asa. Ketika ada suatu masalah yang membuat mereka berputus asa atau malu “seppuku” mereka akan bunuh diri.

Tempat bunuh diri yang terkenal di Jepang salah satunya adalah Aokigahara. Mereka banyak bunuh diri dengan cara menggantungkan dirinya. Mereka lebih memilih mengakhiri hidup mereka daripada membuat orang lain susah, walaupun kadang ada kasus bunuh diri yang merugikan seperti bunuh diri di rel kereta api. Sebisa mungkin mereka akan melakukan kebaikan sebelum mengakhiri kehidupan mereka. Berikut adalah 7 Langkah Gantung Diri yang Benar dan Bikin Bahagia.

1.Pastikan Seberat Apa Masalahmu

 Memastikan Seberapa Berat Masalahmu

Sebelum kamu yakin buat gantung diri. Coba kamu list dulu semua permasalahan yang membuat kamu berputus asa. Apakah kamu yakin berputus asa dengan semua permasalahan yang kamu miliki ?  Jika kamu yakin semua masalahmu begitu berat dan tidak bisa kamu selesaikan dan kamu berputus asa, coba lanjutkan ke langkah berikutnya

 2. Selesaikan Masalah yang Kamu Rasa Bisa Selesaikan

Setelah kamu yakin bahwa masalahmu itu berat, coba selesaikan sedikit saja jika kamu tidak sanggup semuanya. Paling tidak sebelum kamu gantung diri, kamu berhasil menyelesaikan sedikit masalahmu. Berusaha dulu selesaikan permasalahan yang menurutmu gampang dan mudah untuk diselesaikan.

Selesaikan Masalah yang Bisa Diselesaikan

Setelah berhasil biasanya ada perasaan yakin untuk dapat menyelesaikan permasalahan lainnya, sehingga kamu bisa menyelesaikan semua permasalahan tersebut. Akan tetapi jika kamu tidak yakin bisa menyelesaikan yang lainnya atau bahkan satupun, coba ke langkah selanjutnya.

3.Pastikan Mungkin Ada Orang yang Bisa Membantumu Menyelesaikan Masalahmu

Minta Bantuan Orang Lain

Ada yang bilang memperbanyak kerabat dan teman juga memperbanyak rijeki. Hal ini juga harus kamu coba setelah yakin tidak sanggup lagi menyelesaikannya sendiri. Cobalah minta bantuan orang lain sehingga masalahmu dapat diselesaikan. Apabila orang lain tidak mampu menyelesaikanya, bahkan tidak ada satupun yang bisa dimintai bantuan ikuti langkah berikutnya.

4.Pastikan Tidak Ada Lagi yang Mampu Menyelesaikan Masalahmu

Memastikan Tidaka ada Satupun Orang Lagi

Coba pastikan lagi apakah ada yang mampu menyelesaikan masalahmu. Mungkin masalahmu begitu berat hingga tak ada orang disekitarmu yang sanggup menyelesaikannya. Akan tetapi coba saja mencari referensi, mungkin saja ada orang lain yang dulu pernah menyelesaikan permasalah tersebut. Kemudian kamu coba sebagai referensi untuk dapat menyelesaikan permasalah itu. Apabila tidak ada satupun yang sanggup menyelesaikan permasalahan tersebut, atau kamu meyakini hal tersebut coba kamu lakukan langkah selanjutnya.

5.Berbuat Baik Sebanyak yang Kamu Bisa

Melakukan Kebaikan

Sebelum kamu ingin menggantung dirimu, lakukan kebaikan yang bisa kamu lakukan. Lakukan sebanyak-banyaknya, kalau kamu hanya mampu berbuat kebaikan sedikit saja tidak masalah. Hal yang terpenting kamu sudah berbuat baik sebelum memasrahkan kehidupanmu. Setelah kamu melakukan kebaikan, atau bahkan kamu tak sanggup melakukan hal ini coba ke langkah selanjutnya.

6.Bayangkan Kemungkinan Apa yang Terjadi Setelah Kamu Mati

Cobalah untuk berimajinasi, kemungkinan apa yang terjadi setelah kamu mati. Apa dampak yang akan terjadi untuk orang lain bagi keluargamu, rekanmu, orang lain, atau bahkan dirimu. Apakah mereka bahagia atau mereka akan sedih?

Membayangkan Setelah Mati

Jika kamu yakin mereka bahagia coba pertimbangkan diri sebelum mengakhiri hidupmu, karena ada orang yang bahagia kalau kamu masih hidup. Akan tetapi jika kamu yakin orang lain justru senang ketika kamu tidak ada, cobalah kamu ke langkah selanjutnya untuk melanjutkan eksekusi yang tepat.

7.Langsung Eksekusi dan Menggantungkan Diri Kepada Allah

Kamu tidak perlu tali untuk menggantung dirimu, tetapi kamu memerlukan tempat untuk bergantung diri. Tempat untuk bergantung diri yang paling tepat adalah kepada Allah. Bukankah Allah telah berfirman “Janganlah kamu berputus asa”, dan “setiap kesulitan pasti akan ada kemudahan”. Gantungkan dirimu kepada Allah, itulah cara gantung diri yang benar dan bahagia.

Menggantungkan Diri Kepada Allah

Cara menggantung diri kepada Allah dengan cara pasrahkan, relakan, dan yakin Allah akan membantumu. Semua yang ada di dunia ini diciptakan oleh-Nya, semua masalah yang kamu hadapi adalah ujian yang diberikan oleh-Nya, jadi tidak ada keraguan Allah pasti bisa membantumu menyelesaikan masalahmu.

MAKE IT ACTION

Kita belajar dari Jepang sebagai negara yang luar biasa disiplin dan keramahannya, tetapi sangat disayangkan. Ketika menghadapi suatu permasalahan yang mereka yakini tidak ada lagi jalan keluar mereka bingung kepada siapa mereka bisa meminta pertolongan. Bagi mereka agama adalah kebudayaan, mereka tidak begitu percaya dengan Tuhan karena lahirnya sebagai shinto, menikah sebagai kristen, mati sebagi budha. Jadi Makeitationer, kalau kamu, saudaramu, kerabatmu, dan orang-orangmu yang kamu kenal merasa berputus asa dan ingin mengakhiri kehidupan. Cobalah dengan cara gantung diri, namun gantungkan dirimu pada tempat dan cara yang tepat. Gantungkanlah dirimu kepada Allah, karena hanya Dia lah yang mampu memberikanmu kebahagiaan, kamu harus meyakininya karena jika tidak maka kamu tidak akan merasakan pertolongan-Nya.

Pingin Sukses ? Simak artikel berikut 7 Langkah Sukses seperti Mohamed Salah

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY