Ketika di Landa Jatuh Cinta Harus Ngapain? Berikut Tips-Tips Bagi Seseorang yang...

Ketika di Landa Jatuh Cinta Harus Ngapain? Berikut Tips-Tips Bagi Seseorang yang di Landa Cinta

1756
0
SHARE

Assalamu’alaikum Makeitationer, sudah lama sekali nih nggak ngeblog lagi. Kini jumpa lagi dengan saya. Sekarang nih topiknya sedikit berbeda, yaitu perasaan yang sering kali di rasa oleh setiap manusia. Satu kata yang penuh dengan makna yang kadang orang yang merasakannya juga merasa heran. Topiknya yaitu mengenai CINTA. Cinta adalah fitrah yang dirasa dari satu hati ke hati yang lain, yang bisa merubah segala hal menjadi indah, ceilee begitu ya ternyata.
Sebetulnya cinta itu hakikatnya sangat luas, sama seperti misalnya kita mencintai Rabb, Rasul, kedua orang tua, kelaurga dan lain-lain. Namun kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana sih cara kita mengatasi perasaan itu terutama kepada lawan jenis, apa sih yang akan kita lakukan ketika jatuh cinta. Berikut beberapa tips-tips yang menurut saya perlu dilakukan ketika di landa CINTA. Let’s check it out guys !

1. Sholat 

Dalam keseharian ketika seseorang yang sedang dilanda jatuh cinta, pasti bawaannya sering gelisah. Kenapa gelisah? Karena mencintai seseorang yang belum halal. Entah karena gelisah belum ketemu, atau gelisah terlalu sering memikirkan si dia, itu semua merupakan hal yang sangat fatal. Ketika tak bisa lagi mengendalikan perasaan cobalah untuk mengambil air wudhu, sholat. Minta ampun sama Allah, karena terlalu memikirkan si dia yang belum tentu menjadi jodoh. Bila perlu lakukan hal-hal yang Allah senangi, semisal selesai sholat kemudian membaca Al-Qur’an. Semoga hati lebih tenang.

2. Perbanyak kesibukan

Banyak orang zaman sekarang bersantai ria ketika telah di landa cinta. Dikarenakan terlalu sering memikirkan tentang si dia jadinya mager (males gerak). Lebih senang melakukan hal-hal yang tidak berfaedah. Itu semua adalah sebuah kesalahan, mulai sekarang cobalah untuk berubah. Hidup tak akan indah ketika kita terus-terusan bersantai di kamar. Cobalah mencari sesuatu yang bisa dikerjakan, menyibukkan diri dengan hal-hal yang positif. Cari teman yang gemar dengan aktivitas sosial dalam masyarakat. Bila perlu lakukan banyak kegiatan sehingga tak ada ruang lagi untuk memikirkan si dia. Perbanyak berkumpul dengan orang-orang yang sholeh lebih di utamakan. Karena sebuah ladang pahala ketika berbagi dan berkontribusi dengan banyak orang. Setidaknya dapat melakukan hal yang bermanfaat untuk satu orang saja sudah cukup. Hayo gimana? Sudah siap untuk move on kan. hehe

3. Memperbaiki Diri

Selain dengan banyak beraktivitas kita juga setidaknya akan menjadi lebih baik bukan? Kalau menurut saya pribadi memperbaiki diri juga hal yang sangat penting sekali. Dengan banyak cara dapat dilakukan, semisal menambah ilmu pengetahuan, membaca buku, menulis, ikut lomba karya tulis dan lain-lain. Kalau untuk para wanita di sarankan untuk membaca fikih wanita, fikih nikah, mengikuti seminar pranikah biar tau ilmunya dulu juga sangat bagus. Kemudian bisa juga belajar memasak, rajin bersih-bersih dan banyak lagi yang akan menunjang untuk terus memperbaiki diri. Selamat mencoba. Jangan galau lagi deh.

Make It Action !

Jadi kesimpulan dari penjelasan diatas yaitu. Boleh saja kita mencinai namun jangan terlalu berlebihan sehingga melebihi cinta kita kepada Rabb kita. Karena cinta adalah fitrah, tidaklah salah namun yang salah itu ketika kita tidak mengelolanya dengan syariat islam yaitu dengan cara menikah.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY