Kisah Inspiratif Wanita Tim Medis Muslimah Syahidah di Palestina

Kisah Inspiratif Wanita Tim Medis Muslimah Syahidah di Palestina

2271
0
SHARE

Assalamu’alaikum,, Makeitationer Kita semua patut mensyukuri nikmat dari Allah SWT yang masih memberikan kita kesempatan untuk berpuasa dengan tenang di Negara tercinta kita ini. Kita masih aman, damai, tenteram bahkan mendapat nikmat rizqi yang sangat luar biasa. Berbeda dengan saudara muslim kita yang ada di Palestina, mereka masih sering mendengar ledakan bom yang tak henti-hentinya memakan korban. Untuk sholat saja mereka sangat sulit, berbeda dengan kita disini sholat di masjid tanpa ada gangguan. Dengan kekejaman Israel dia telah membunuh salah seorang relawan medis palestina. Namanya Razan Asyraf Annajaar, wanita muslimah Gaza berusia 21 tahun, tanggal 1 juni meninggal syahid ditembak oleh militer zionis Israel saat menjalankan tugasnya sebagai relawan medis aksi #greatreturnmarch (akis kepulangan akbar) di perbatasan timur khan Younis., Jalur Gaza Selatan.

Apa yang bisa kita ambil pelajaran dari wanita syahidah ini? Let’s check it out … !

1. Membantu orang lain

Setiap manusia pasti memiliki rasa sosial yang tinggi, karena manusia di ciptakan tidak bisa hidup berdiri sendiri. Dengan rasa peduli yang sangat tinggi Razan Asyaraf Annajar menjadi salah satu tim medis di palestina. Razan dengan berani ditengah-tengah ledakan bom membantu sesama muslim di palestina, dengan terjadinya penyerangan bom di Palstina Raza tidak pernah mundur untuk membantu saudara muslimnya. Semoga Allah membalas kebaikanmu wahai wanita shalihah.

2. Wanita Muslimah Berjiwa Tangguh

Ketangguhan Razan Asyraf Annajaar untuk membantu saudara muslim di Palestina membuat hati ini terenguh, lalu apa yang pernah aku bantu untuk keluarga di Palestina? Bertanya dalam diri, hanya bisa menitikkan air mata (kok aku jadi sedih ya). Wanita syahidah dengan keberanianya membantu di area pertempuran. Tidak ada kata keluhan dihatinya, dengan ikhlas Razan membantu saudaranya tanpa lelah.

3. Syahidah (In sya Allah)

Mati syahid adalah kematian terindah yang dialami oleh seorang mukmin mengingat banyaknya kemuliaan yang ada padanya, besarnya pahala dan tingginya kedudukan dan derajatnya disisi Allah SWT. Oleh karena itu, sebagai seorang muslim kita dianjurkan oleh Nabi SAW untuk berdo’a memohon Syahadah (mati dengan menyandang predikat syahid), karena Rasulullah SAW pernah bersabda;

“Barangsiapa yang memohon kepada Allah mati syahid dengan sungguh-sungguh maka Allah akan menempatkannya pada kedudukan orang-orang yang mati syahid, meskipun ia mati diatas ranjangnya”(HR. Muslim)

Perwakilan kementrian kesehatan Palestina menyebut tentara Israel menembak mati seorang paramedis Razan Asyaraf Annajar bertuga di Khan Yunis, jalur Gaza Selatan, jumat (1 juni 2018) yang berusia 21 tahun, Razan meninggal dunia karena luka tembakan di dada.Inna lillahi wa inna ilahi roji’un selamat jalan bidadari Palestina, pekerjaan muliamu telah usai.

Make It Action !!!

Apa yang bisa kita ambil dari seorang Razan Asyaraf Annajar? Razan sosok wanita yang ikhlas membantu saudara muslim, beliau wanita yang tangguh. semoga engkau syahidah ya saudari muslimah (In sya Allah). Selamat jalan, lelahmu, perjuanganmu, keberanianmu akan kami kenang selamanya. Semoga engkau di tempatkan di Syurga yang paling indah. Allaahumma Amiin..

Wassalamu’alaikum Warahmatullah hiwabarakatuh..

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY