Lo Punya Passion, Tapi Hanya Ingin Anti-mainstream!

Lo Punya Passion, Tapi Hanya Ingin Anti-mainstream!

1636
3
SHARE
passion itu bukan hanya sekedar anti mainstream

Halo Makeitationers!

Di Makeitation.com, gue merupakan seorang penulis artikel yang paling sering ngebahas tentang kenapa sih dream kita harus didasari atau diawali dengan passion. Tapi ironisnya, banyak orang yang masih sering menganggap bahwa jika passion dimiliki oleh seseorang, maka dia menganggap dirinya seorang yang anti-mainstream. Pertamanya gue juga gitu mikirnya, tapi seiring berjalannya waktu dan experience gue bertambah, gue akhirnya tau kalo itu merupakan pemikiran yang kurang tepat, in my opinion.

Gue sering memperhatikan banyak orang yang berada disekitar gue, yaitu mereka ternyata melakukan hal yang bener-bener persis yang pernah gue pikirin. Dari hasil pengamatan gue, ternyata mereka cenderung nggak fokus dengan passion mereka karena mentingin ke-anti-mainstream-annya aja karena punya merasa punya passion. Saat melihat mereka melakukan passion-nya, mereka seperti bilang, “Ini loh gue! Gue ngelakuin sesuatu yang anti-mainstream. Gue beda sama lo-lo yang hidupnya mainstream.”

*

Jika lo sadar, sebenarnya ha ini berbahaya banget loh bagi kehidupan lo kedepannya. Let’s check it out!

1. Membuat Diri Lo Terjerumus ke Zona Nyaman!

Berpikir kalo lo hanya mementingkan ke-anti-mainstream-annya saat melakukan passion lo akan membuat lo terjerumus atau masuk ke Zona Nyaman. Kok bisa? Disaat lo memikirkan bahwa hanya ke-anti-mainstream-an lo yang keren, disaat itu juga lo mencoba menikmati sesuatu yang nikmat yang akan tetapi hal tersebut sebenernya nggak ngembangin passion lo.

(Baca : Gimana caranya keluar dari zona nyaman? )

2. Dream Lo Faded!

Kayak lagunya Alan Walker aja yah, I’m Faded…! Kalo lo bener-bener berpikir tentang impact berpikir bahwa anti-mainstream hanya sebagai ajang unjuk gigi, yaah siap-siap aja Dream lo akan memudar dan akhirnya hilang. Kenapa? Logikanya gini, lo melakukan passion yang purpose-nya hanya untuk sekedar tampil beda, padahal pertamanya lo niatnya berpikir mau ngejar dream dengan passion lo itu.

3. Masa Depan Lo Hancur!

Ini merupakan impact besar dari akumulasi dua poin diatas ya! Bayangkan jika lo masuk ke Zona Nyaman, dimana lo melakukan sesuatu yang sebenernya ke titik yang bener, malah jadi ke titik yang salah. Disusul lagi, lo ngelakuinnya tanpa mikirin apakah tujuanya lo ngelakuin passion lo dengan purpose yang berbeda, ini otomatis membuat mimpi lo nggak terproyeksi dengan tepat, yang akhirnya faded, dan menghilang. Hasil akhirnya, masa depan lo hancur!

 

“Terus gimana dong caranya biar gue biar berpikir seperti itu?”

Okay, gue kasih solusinya nih!

1. Perbaiki Mindset Lo!

Mindset merupakan dasar dari segala hal saat seseorang melakukan sesuatu. Tentunya jika mindset lo baik, maka hasil apa yang telah lo lakuin ikut juga baik, begitu juga sebaliknya. Dengan mindset yang baik, lo bisa arahin kemana tujuan yang bener-bener cocok buat lo. So, miliki mindset yang baik, yaitu Growth-Mindset, dan hindari mindset yang buruk, yaitu Fixed-Mindset!

(Baca : Mengubah Mindset Dapat Mengubah Hidup Kita! Kok Bisa?)

2. Temuin Passion yang Bener-Bener Ngeh Banget Buat Lo!

Memiliki passion yang bener-bener cocok buat lo akan memaksa lo untuk ngelakuin hal itu dengan effort terbaik. Kok bisa gitu? Ada dua perbedaan antara mereka yang ngelakuin passion yang biasa aja dengan yang ngelakuin passion yang bener-bener ngeh banget buat mereka. Jika passion ngena banget, mereka bisa merasakan passion yang mereka lakuin itu. Juga, logika dan emosi mengalir dalam passion yang sedang mereka kerjain. Sedangkan passion yang nggak ngena ke diri lo akan menjadi biasa aja.

3. Temuin Teman yang Se-passion dengan Lo!

Memang melakukan sesuatu hal yang sendiri itu sangat berat banget, apalagi ini memang hal yang lo lakuin itu anti-mainstream. Udah sendiri + yang lo lakuin jarang lagi orang yang ngelakuinnya! So, temuin orang-orang yang ada disekitar lo yang bener-bener se-passion banget dengan lo. Dengan begitu, lo akan lebih semangat lagi untuk ngelakuin passion lo itu.

**

MAKE IT ACTION!

So, lo harus bener-bener renungin ini dalem-dalem. I’m not playing around because it’s a serious business. Perbaiki pikiran lo bahwa passion itu bukan sekedar untuk pamer-pamer lah, untuk tampil beda lah, atau biar nggak mainstream lah, tapi pikirin ini untuk future lo. Ingat! Betapa ruginya lo karena waktu tetap berjalan, sedangkan lo melakukan hal yang salah yang akhirnya lo akan ulang dari nol lagi.

***

Wassalam!

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY