Luar Biasanya Otak Manusia Ini, Motivasi untuk Meningkatkan Daya Ingat Otak

Luar Biasanya Otak Manusia Ini, Motivasi untuk Meningkatkan Daya Ingat Otak

430
0
SHARE

Hallo makeitation, ayo kita bercerita membahas sesuatu yang bermanfaat.

Mengapa manusia dinobatkan sebagai makhluk yang paling mulia dibandingkan dengan makhluk lainnya ? . Mengapa manusia selalu menjadi makhluk yang terdepan dibanding dengan makhluk lainnya ?.

Mengapa manusia dipilih oleh sang Maha Kuasa menjadi pemimpin di bumi ini ?  Jawabannya adalah karena manusia memiliki otak dan pikiran. Memangnya Apa keistimewaan otak dan pikiran ?

Ketika kita berbicara tentang otak, maka hal pertama yang terbayang adalah tentang segala akar potensi segala sesuatu yang manusia bisa Lakukan semuanya telah tersimpan dan telah membentuk sebuah pola di dalam otak.

Itu sebabnya Mengapa manusia dinobatkan sebagai makhluk yang mulia diantara makhluk makhluk Tuhan yang lainnya Ya jelas saja manusia kan punya alat yang super canggih dibandingkan segala alat-alat yang canggih yang terdapat di muka bumi ini.

Coba bayangkan oleh anda, seandainya manusia tidak pernah memiliki otak mungkin kita tidak akan ada bedanya dengan binatang.

Memangnya Anda mau disamakan dengan ayam peliharaan tetangga anda titik pasti jawabannya tidak mau kan. Untuk itu mulai dari saat ini, gunakanlah otak anda. Maka dari itu simak baik-baik ceramah ini sampai benar-benar mengerti Oke Ok

Bukan hanya itu kontribusi terbesar otak manusia terhadap kehidupan titik terlebih adalah sebagai memori penyimpanan yang luar biasa titik karena otak adalah hardware yang memiliki kapasitas yang luar biasa tidak terbatas titik berbagai macam ilmu dapat disimpan di dalam otak dalam waktu yang lama dan bahkan bisa juga bersifat abadi.

Ilmu dan otak adalah sepasang kekasih yang tidak bisa dipisahkan, karena otak memang sudah di desain sebagai media penyimpanan ilmu.

Dengan ilmu manusia bisa menjadi mulia dan derajat bisa  terangkat titik dengan ilmu, manusia bisa terbang bagaikan burung melayang bebas di angkasa, dengan ilmu manusia bisa berenang bahkan menyelam di lautan bebas bagaikan seekor ikan, dengan ilmu manusia bisa merubah peradaban dengan ilmu manusia bisa, bisa dan bisa semua dengan ilmu.

Jadi bukanlah hal yang tidak mungkin Jika anda menjadi orang besar di kemudian hari asalkan ada ilmunya

Otak manusia diibaratkan alam semesta

Pernyataan ini tidak berlebihan titik hal ini berhubungan dengan potensi atau kapasitas otak itu sendiri titik berikut fakta atau pernyataan dari beberapa ilmuwan

Jika seluruh informasi buku perpustakaan di dunia atau seluruh informasi jaringan telekomunikasi di dunia dimasukkan ke dalam otak, otak manusia tidak akan penuh titik jika setiap detik dimasukkan 10 informasi sampai kita meninggal ke dalam otak kita, misalkan sampai umur 100 tahun, otak manusia belum terisi sepenuhnya.

 Kapasitas otak manusia adalah angka satu diikuti angka nol yang panjang 105 juta KM angka standar.

Gambarannya adalah jika kita mengetik angka 0 dengan menggunakan huruf standar pada laptop, panjangnya hanya 30-40 cm titik deretan nol sepanjang 105000000 km adalah sebanding dengan perjalanan bumi ke bulan sebanyak 14 kali pulang pergi.

Potensi otak manusia yang digunakan rata-rata hanya sekitar 0,00001 persen potensi otak manusia sesungguhnya.

Para ahli jiwa pada tahun 1950 meneliti bahwa potensi otak manusia yang digunakan rata-rata hanya sekitar 50%, tahun 1970 sebesar 10% tahun 1980 sekitar 1% dan tahun 1990 yaitu 0,01% dan berapakah rata-rata potensi otak manusia yang digunakan sekarang ? Kurang lebih 0,00001 persen. Wow sungguh luar biasa fantastis.

Penurunan potensi otak manusia di atas bukanlah gambaran penurunan otot manusia yang digunakan, tetapi gambaran semakin akuratnya alat yang digunakan untuk mengukur potensi rata-rata otak manusia.

Nah itulah gambaran hebatnya atau dahsyatnya potensi otak manusia. Kali ini kita tidak membahas secara Lebih Detail. Informasi di atas cukup untuk meyakinkan kekuatan otak kita. Dan buku ini sementara berfokus pada materi daya ingat.

Mengoptimalkan fungsi otak untuk mengingat

Otak manusia akan optimal jika otak kanan dan kirinya seimbang titik Nah inilah kunci ingatan super kita.

Pada umumnya manusia khususnya di Indonesia lebih cenderung menggunakan otak kiri saja, terutama dalam mengingat titik ini sesuai dengan penelitian di Habibie center bahwa hanya 3% penggunaan otak kanan di Indonesia.

Dan tentu saja ingatan tersebut menjadi tidak kuat atau ingatan tersebut menjadi jangka pendek sesuai dengan sifat otak kiri pada gambar di atas.

David bohem seorang ilmuwan Inggris bersama sejumlah rekannya menyatakan bahwa otak memiliki karakter yang serupa titik dengan kata lain, masing-masing sel otak dari jutaan yang ada bertindak sebagai otak kecil yang mencatat semua pengalaman kita dengan menggunakan peralatan yang kita miliki titik meskipun Teori ini kedengarannya sangat fantastik namun masih jauh dalam menjelaskan tentang ingatan-ingatan yang sempurna dalam mimpi ingatan acak secara tiba-tiba, ingatan dari para pengingat sempurna, 1 jika eksperimen rosenzweig, hasil eksperimen penfield, dan ingatan dari pengalaman pengalaman mendekati kematian titik saat ini bisa dikatakan bahwa kita masih berada di ambang dunia pengetahuan batu yang menakjubkan serupa dengan orang-orang pertama yang mulai menjelajahi bumi setelah mereka mengetahui bahwa mereka bisa membuat perahu titik untuk itu Mari kita bersama-sama untuk selalu belajar dan belajar lagi untuk mencapai kesuksesan.

Anda adalah pemilik komputer terhebat di dunia. Tidak lebih besar dari Seuntai anggur, ia bahkan lebih kecil dari sebuah kol titik Anda dapat memegangnya dengan sebuah tangan titik kurang lebih beratnya hanya sekitar 1,5 Kg.

Namun ia beribu kali lebih cepat dari pada komputer yang terhebat di dunia.

Dan ia adalah milik anda titik otak anda yang ajaib memiliki 100 miliar sel saraf aktif atau neuron dan 900 miliar sel-sel lain yang merekatkan, memelihara dan menyelubungi sel-sel aktif. Jadi total keseluruhan sel otot Anda adalah 1 triliun sel otak.

Luar biasanya lagi, setiap 1 dari 100 miliar neuron tersebut dapat tumbuh bercabang hingga sebanyak 20000.

Bayangkan saja oleh anda jika Tuhan tidak berbaik hati kepada kita mungkin otot yang luar biasa ini tidak akan pernah kita miliki.

Dan Bayangkan saja jika kebutuhan bahan bakar otak kita harus memakai bensin mungkin kerepotan saat BBM naik, atau listrik 220volt Wah bisa repot tuh kayak radio aja 220volt. Inilah kedahsyatan otak kita bahkan bahan bakarnya cukup dengan glukosa dan oksigen saja.

Luar biasa hemat kan. Nah kalau sudah tahu begini Mestinya Kita Harus sering-sering saja bersyukur supaya kedahsyatan otak kita selalu terjaga dan semakin lama semakin Dahsyat.

Apakah kita pantas mengeluh?

Saya jadi teringat pepatah dari seseorang bahwa Tuhan memberikan kemampuan kepada manusia tidak terbatas, hanya saja manusialah yang membatasinya. Bahkan pernah ada yang menghitung

Jika kita ingin membuat komputer yang dapat pemrosesannya melebihi kapasitas otak manusia harus membuat komputer super yang luasnya 50 kali lapangan sepakbola dan tingginya setinggi patung Liberty titik Wah Memangnya Patung Liberty setinggi apa? Nya jika Anda bertanya seperti itu maka jawabannya Saya belum tahu, soalnya belum pernah ngukur.

Jadi silakan ukur aja sendiri. Memiliki 2 Sisi yang bekerja secara harmonis di antaranya adalah otak kiri yang bersifat akademis dan otak kanan yang bersifat kreatif. inilah bagian otak yang sangat berpengaruh dalam kehidupan manusia, kiri dan kanan

sampai jumpa di artikel selanjutnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY