Pemuda Ganteng Miliarder yang Sayang dengan Kematian

Pemuda Ganteng Miliarder yang Sayang dengan Kematian

1955
1
SHARE
Miliyarder Pingin Mati

Heylo Makeitationer, apakah kamu pingin kaya atau menjadi miliarder muda? Bagaimana seandainya kamu dilahirkan dengan ketampanan, dan kamu diberikan kekayan yang berlimpah? Pilih “yes” or “no”. Tapi bagaimana kalau kamu diberikan kekayaan namun kamu diberitahu dalam waktu dekat kamu akan mati oleh dokter? Bikin bingungkan, inilah yang dialami oleh Miliarder Ali Banat.

Pemuda Ganteng Miliarder dari Australia ini mengalami hal yang serupa. Namanya Ali Banat, lahir pada tanggal 16 Februari 1982 dan wafat pada tanggal 29 Mei 2018 tepatnya di Bulan Ramadhan. Selain itu berikut adalah 7 kisah singkat tokoh inspiratif dunia ini :

1. Memiliki Kekayaan yang Berlimpah

Sandal Ali Banat

Kekayaannya jangan ditanya, selain memiliki wajah tampan, pemuda asal Negeri Kangguru ini memiliki kekayaan yang berlimpah. Tidak heran dia disebut dengan miliarder. Dikutip dari wawancaranya pada program Living Muslim dengan Mohamed Hoblos. Banyak sekali barang koleksinya, harga kalung berliannya 780 juta rupiah, sandal jepitnya 9 juta rupiah, sepatunya 17 juta rupiah, mobilnya 7.8 miliyar rupiah, dan banyak barang mewahnya yang lain.

2. Penyakit Telah Membuatnya Sadar Akan Kenikmatan Dunia

Penyakit Ali Banat

Dia begitu sedih ketika mendengar usianya tinggal 7 bulan lagi setelah didiagnosis kanker stadium 4. Setelah beberapa saat berlalu dia sadar bahwa kekayaan yang dia miliki tidak akan memberikan manfaat kelak ketika dia mati. Hal itu justru membuatnya bersyukur karena Allah memberikan dia kesempatan untuk berubah.

3. Membangun Projek Amal

MATW Ali Banat

Waktu dia yang tersisa tidak dia gunakan untuk sia-sia. Dia segera menjual bisnisnya yang telah sukses untuk fokus beramal. Namun karena dia tidak ingin sedekah amalnya terpotong oleh urusan administrasi akhirnya dia berusaha membangun suatu projek amal yang berjudul MATW “Muslim Around The World “ Project.

4. Rindu Dengan Ajal

Rindu Ajal Ali Banat

Disaat dia pasrah dengan usianya yang sebentar lagi akan habis. Dia memohon kepada Allah agar segera membawanya, namun keesokan harinya dia bangun dan merasa kecewa karena Allah belum membawanya. Usianya diperpanjang oleh Allah yang semula hanya 7 bulan menjadi 3 tahun.

5. Disaat Terakhir Masih Mengajak Kebaikan

Last Video Ali Banat

Kantong matanya yang menghitam dan wajahnya yang pucat serta letih. Dia berusaha menyampaikan pesannya kepada banyak orang agar mempersiapkan kematian mereka. Ali membagikan videonya itu dan membuat banyak nitizen yang meneteskan air mata.

6. Kepergiannya Banyak Membuat Orang Bersedih

Kepergian Ali Banat

Orang yang baik pasti membuat orang bersedih dengan kepergiannya. Ali merupakan contoh orang tersebut. Dihari kepergiannya dari dunia ini, dia membuat banyak orang bersedih. Pemakamannya penuh dengan banyak orang yang menyayanginya.

7. Menjadi Tokoh Inspirasi untuk Banyak Orang

Inspirasi Ali Banat

Orang yang sukses adalah orang yang berhasil membawa banyak manfaat di dunia. Kepergiannya membuktikan kesuksesannya di dunia berhasil dengan jalan yang terjal. Ali banyak memberikan inspirasi bagi orang-orang. Jangan pernah berputus asa, dan selalu berpikir positif dengan apa yang diberikan oleh Allah SWT.

MAKE IT ACTION

Jadi Makeitationer, apa yang anda tunggu ? Langsung buat itu menjadi tindakan. Buat segera projek amalmu sendiri, tidak ada yang tidak mungkin. Apalagi kalau kamu diberikan harta yang lebih dan kekayaan yang berlimpah. Kenikmatan yang diberikan oleh harta hanyalah sesaat saja, tapi ketika harta kita dimanfaatkan untuk orang lain, maka kenikmatan itu akan selalu kita rasakan. Berbuatlah kebaikan sebanyak mungkin, bantulah orang sebanyak mungkin sekuat yang kita bisa, karena betapa indahnya melihat orang lain tersenyum karena kebaikanmu. Kita harus selalu bersyukur, dan memanfaatkan waktu untuk membantu antara sesama, karena manusia sejati adalah yang selalu tolong menolong dalam kebaikan.

 

Lihat juga kisah inspiratif Mohamed Salah

1 COMMENT

  1. whoah this blog is excellent i really like reading your posts. Keep up the great work! You recognize, a lot of people are hunting around for this info, you could aid them greatly.

LEAVE A REPLY