Pengalaman mencari kontrakan murah dan bagus yang dekat dengan kota Surabaya

Pengalaman mencari kontrakan murah dan bagus yang dekat dengan kota Surabaya

42
0
SHARE
Pengalaman mencari kontrakan murah dan bagus yang dekat dengan kota Surabaya
Pengalaman mencari kontrakan murah dan bagus yang dekat dengan kota Surabaya

Halo guys Selamat datang kembali di blog makeitation.com. Apa kabar guys ? Semoga semua yang sedang membaca blog atau artikel ini dalam kondisi baik dan sehat selalu ya. 

Sudah lama ini aku nggak mau membagikan artikel terbaru di blog ini. Nah kali ini aku akan membagikan pengalaman Aku mencari kontrakan terdekat dari tempat kerja di Surabaya Dengan harga yang terjangkau bagi pegawai  biasa seperti aku.  

sekarang aku tinggal di kota Surabaya dan seperti yang teman-teman tahu bahwa Kota Surabaya ini adalah kota metropolis atau kota terbesar nomor 2 se-indonesia.  Oleh karena itu harga properti di kota Surabaya terbilang cukup tinggi bagi orang seperti aku yang merupakan pegawai biasa di suatu perusahaan. 

Oleh karena itu biasanya orang yang merantau dan bekerja di kota Surabaya notabennya mencari tempat tinggal di daerah yang nggak jauh-jauh dari kota Surabaya misalnya Sidoarjo. 

Nah jadi aku itu mempunyai teman yang berasal dari daerahku yang sedang mencari kontrakan di daerah Sidoarjo. 

Kenapa dia ingin mencari kontrakan di daerah Sidoarjo ? Alasannya adalah karena di Surabaya itu harga kontrakannya itu tergolong sangat mahal makanya mencari yang harga kontrakan yang cukup terjangkau bagi pegawai atau perantau. 

Nama temanku ini Sofyan. Dia berasal dari Lombok dan kerja di suatu perusahaan di Surabaya. Dia sudah menikah dan berencana untuk mencari kontrakan sebagai tempat tinggal bersama keluarga barunya. 

Alhamdulillah kami berhasil menemukan kontrakan yang cukup terjangkau yakni di daerah perum grand royal Wage regency. 

Kontrakan di perum grand royal regency wage, sidoarjo
Kontrakan di perum grand royal regency wage, sidoarjo

Perumahan itu sebenarnya cukup jauh dari tempat kerjanya Sofyan yakni sekitar berjarak 16 KM. Tapi bagi orang Surabaya itu jarak yang belum jauh karena kalau sudah terbiasa maka jarak 16 KM itu terasa cukup dekat hehehe.

Daerah di perumahannya itu cukup asri jadi sepertinya enak untuk berkendara ataupun gowes atau bersepeda di hari-hari libur atau weekend. Ada satpamnya juga di setiap blok itu. 

Kemudian ada kamera pengawas cctv-nya. Insya Allah keamanan di perumahan tersebut terjaga dengan baik. 

Bagaimana dengan rumah kontrakannya. 

Penampakan depan rumah kontrakan harga 14 - 16 juta-an
Penampakan depan rumah kontrakan harga 14 – 16 juta-an

Rumah kontrakannya cukup minimalis dan nyaman untuk ditempati. Harganya pun cukup terjangkau yakni ringnya antara 14 sampai 20 juta. 

Yang harganya 14-an itu memiliki kamar tidur 2, kamar mandi 1 ruang keluarga dan dapur. 

Yang saya suka dari rumah tersebut adalah dapurnya luas kamar tidurnya cukup luas serta bentuk rumahnya yang terbilang cukup minimalis sehingga sangat nyaman untuk ditempati oleh pasangan suami istri yang baru menikah. 

Bagaimana yang harga rumahnya dua puluhan juta. 

Rumah dengan harga segitu memiliki 3 tidur, satu kamar mandi dapur yang sangat luas, ruang tengah yang cukup lebar dan luas. bedanya antara yang harga kontrakan 14 dengan yang harga 20 terletak pada jumlah kamarnya lebih banyak untuk yang harga 20 jutaan. 

Bagaimana dengan daerah di sekitarnya apa saja fasilitasnya ?

Untuk fasilitasnya di perumahan tersebut sudah dibangun masjid dengan arsitektur yang cukup unik, kemudian ada Alfamart pas di depan perumahannya itu ada Alfamart kemudian di sana dekat dengan SPBU dan cukup dekat dengan bandara Juanda.

Kesimpulan ? 

Kesimpulan dari saya mengenai perumahan regency Wage ini adalah perumahan ini pas banget untuk dijadikan sebagai rumah pilihan untuk mengontrak bagi keluarga baru atau pun pasangan suami istri yang mana untuk harga 14 jutaan itu sudah sangat nyaman untuk ditempati.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY