Pengelaman Setelah Menerapkan Cara Menjaga Kesehatan ala Orang Sukses

Pengelaman Setelah Menerapkan Cara Menjaga Kesehatan ala Orang Sukses

151
0
SHARE
cara menjaga kesehatan
Pengelaman Setelah Menerapkan Cara Orang Sukses Menjaga Kesehatan

Halo semua Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang pengalaman luar biasa saya setelah menerapkan atau mengaplikasikan cara menjaga kesehatan ala orang sukses yang beberapa waktu lalu saya pernah posting artikelnya di sini : Mencoba Cara Hidup Sehat Orang Kaya, Efeknya Luar Biasa Banget 

Ini ternyata keajaiban akibat menerapkan cara – cara menjaga kesehatan ala orang sukses

Ini merupakan suatu keajaiban bagi saya setelah pertama kalinya saya langsung menerapkan cara orang sukses untuk mengatur kehidupannya setiap hari.

Mengapa saya bilang begitu ? karena ini memang sudah terbukti benar bahwa dengan mengikuti gaya hidup orang sukses dan sehat maka setiap hari itu  kita pasti mendapatkan  energi positif yang lebih untuk memulai hari-hari dengan penuh semangat dan bisa meraih produktivitas yang tinggi di saat kita memulai pekerjaan.

Pokoknya teman-teman harus mencoba gaya orang sukses yang sesungguhnya dalam menjalankan kehidupannya dalam mengatur kehidupannya setiap hari.

Pantesan sihhh..!!!

Pantas aja sih orang-orang sukses itu bisa sukses sampai saat ini karena mereka selalu dihiasi oleh energi positif yang mereka dapatkan dari hasil menjalankan kebiasaan-kebiasaan positif dan baik setiap harinya secara konsisten salah satunya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya sehingga rezeki mereka selalu mengalir deras seperti rezeki kesehatan material kebahagiaan dan lain sebagainya.

3, 2, 1… Take action…!

Oke ini saya ceritakan kisah saya ya oke. Mari kita mulai bercerita.

Jadi pagi itu saya bangun jam 4.30 pagi.

Sebelum saya tidur, saya sudah bertekad, berniat dan berencana untuk bisa bangun pagi saat adzan subuh dan tidak tidur lagi setelah salat subuh.

Habis sholat subuh, jangan mimpi di kasur lagi..

Karena Berdasarkan pengalaman saya ya beberapa waktu lalu, saya itu selalu tidur Setelah sholat subuh. Sehingga benar kata orang rezeki kita dipatok sama ayam jika kita bangung dengan tujuan untuk kembali meraih mimpi di atas kasur alias tidur lagi heheh.

Rezeki yang saya maksud pada pembahasan ini adalah seperti nikmat kesehatan untuk olahraga, energi positif yang didapatkan di pagi hari, kebugaran tubuh, rasa kenyang akibat sarapan, kesehatan mental dan psikologi yang maksimal dan lain sebagainya.

Dan akhirnya

Akhirnya saya berhasil bangun pagi saat adzan subuh dan tidak tidur setelah salat subuh. Kemudian saya melaksanakan olahraga pagi. Saya berencana untuk lari pagi.

Olah raga Kuy

sebelum lari pagi, saya pemanasan dulu seperti peregangan otot, peregangan kepala peregangan lengan dan pegangan di kaki.

Hal ini saya lakukan supaya saat olahraga seperti berlari, otot-otot saya tidak kram dan tidak kaku saat berlari.

Nah setelah saya melakukan pemanasan, saya lari pagi. Saya lari pagi kurang lebih jam 5 pagi ketika langit masih hitam sedikit biru belum nampak matahari.

Jadi masih pagi sekali saya lari pagi dan mungkin orang yang salat di masjid berjamaah belum turun atau belum pada pulang kerumah masing-masing.

Kenapa sih harus lari pagi pagi ?

Kenapa saya lari pagi-pagi, karena saya yakin bahwa udara pagi itu mengandung obat dan jika kita menghirup udara segar di pagi hari Insya Allah pasti kita bisa mendapatkan atau meraih kebugaran jasmani maupun rohani.

Dan memang benar Ternyata saya bisa meraih kebugaran jasmani dan rohani sehingga saya semakin jauh larinya, semakin semangat atau lari.

Lari lari, tentunya harus kenyang dong.. 

Saya berusaha untuk bisa mengeluarkan keringat saat lari sehingga saya lari semaksimal mungkin dengan tetap menjaga ritme dan kelelahan pada otot tubuh saya.

Saat saya lari pagi, saya mampir ke warung nasi untuk membeli nasi. bukan beli softek ya.. wkwk maaf bercanda. 

Nah Ketika saya membeli atau melihat ada warung nasi sedang buka di pagi pagi hari, saya langsung terpikirkan untuk sarapan di pagi hari.

Jadi sekalian lari sekalian membeli nasi dan jika telah sampai di kos atau rumah saya langsung makan pagi.

Biasanya itu saya makan pagi di jam jam mendekati dzuhur atau sangat telat sekali. sehingga kayak nggak ada energi untuk menjalankan aktifitas di pagi hari. 

Nyesel deh kalau nggak sarapan pagi

Setelah saya makan pagi banget, Saya merasakan ada energi positif dan fresh yang memasuki tubuh saya dan titik artinya saya semangat sekali Jadi semangat gara-gara sarapan pagi.

Setelah sampai di rumah atau kos, saya langsung menyantap sarapan pagi yang baru saja saya beli dan kemudian dilanjutkan dengan membersihkan atau merapikan kamar kos.

Diobok obok airnya diobok – obok

Saya berupaya untuk menjaga tubuh saya terlihat berkeringatan dan cukup panas setelah beraktivitas atau berolah raga. Hal ini saya lakukan agar saya mandi dalam kondisi tubuh yang cukup berkeringat, artinya sudah mengeluarkan keringat karena olahraga, dan ketika saya mandi saya benar-benar merasakan seger banget pada tubuh saya ini dan fresh banget.

Artinya saya dengan tubuh yang seger habis mandi itu, jadi ingin cepat-cepat pergi ke kantor sebelum waktunya.

Ini bener-bener merubah pagi saya yang awalnya membosankan dan tidak mengenakkan sekarang menjadi lebih berenergi, seger dan bersemangat.

Jadi saya seperti memiliki banyak waktu untuk melakukan kegiatan-kegiatan lainnya.

Ngantor jadi kepagian

Biasanya saya berangkat ke kantor jam 7.20 an, sekarang saya berangkat kantor sebelum jam 7 bahkan atau jam 7 sehingga Pas nyampe kantor saya punya banyak waktu luang untuk membuka list to do, mengecek email, mengecek sosial media, WhatsApp, Berselancar Di Google dan lain sebagainya.

Pokoknya luar biasa banget hari itu. Dan itu pertama kalinya saya merasa sangat gembira dan senang.

Dan  alhamdulillah nya lagi, semua Tugas atau tas yang saya buat di malam harinya bisa saya selesaikan di hari itu baik itu yang paling prioritas sampai dengan yang paling tidak prioritas.

Jadi intinya adalah 

Jadi telah terbukti kan bahwa dengan Tidur yang cukup dan bangun di pagi hari, berolahraga, sarapan pagi dan mandi pagi , maka bisa bikin kita menjadi lebih produktif, bersemangat dan lebih berenergi.

Biasanya saya itu begadang, Tidur larut malam hanya menonton YouTube, Berselancar Di sosial media dan Berselancar Di Google.

Menurut saya kegiatan tersebut hanya membuang-buang waktu karena tidak ada yang saya bisa hasilkan.

Semua pekerjaan saya menjadi tertunda. Artinya tertunda adalah bahwa saya selalu menunda-nunda pekerjaan karena asyik dan terlena bermain sosial media.

Opini saya ternyata adalah 

Jadi setelah saya menerapkan ini, saya menjadi orang yang benar-benar bersyukur dan bersemangat serta ber energi positif dalam menjalankan hari-hari saya dengan baik.

Oke, itu aja yang bisa saya sampaikan. semoga teman-teman juga mengikuti apa yang saya anjurkan apa yang saya alami bahkan kalau bisa teman-teman bisa mengalami yang lebih dari yang saya alami untuk bisa meraih produktivitas yang sangat baik di hari itu.

Terima kasih dan semoga bermanfaat. Sampai jumpa pada postingan makeitation selanjutnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY