Tips Jitu Melebihi Jentikan Thanos Melewati Tes Akademik dan Bahasa Inggris PLN

Tips Jitu Melebihi Jentikan Thanos Melewati Tes Akademik dan Bahasa Inggris PLN

283
0
SHARE
Akding PLN Thanos

Assalamu’alaikum Makeitationer, aku membuat artikel ini karena ingin berbagi sedikit informasi, dan juga request dari rekan-rekan sekitarku. Semoga sedikit tips jitu tes akademik dan bahasa inggris PLN ini bisa memberikan kesuksesan bagi yang sedang melakukan tes tersebut.

1. Berdo’a

Berdo'a

Setiap ingin melakukan sesuatu tahap pertama yang perlu kita lakukan adalah berdo’a, yakin lah Allah pasti bakal ngabulin do’a kita. Selalu berprasangka baik dengan Allah.

2. Restu Orang Tua

Restu Ibu

Mintalah Restu Orang tua, terutama Ibu. Do’a dari orang tua jauh lebih ampuh, apalagi kalau sudah direstui. Berbuat baiklah pada mereka dan mintalah restu, maka kesempatan keberhasilan akan lebih tinggi.

3. Belajar

Gambaran Soal

Belajarlah, sedikit gambaran mengenai soal yang akan diberikan untuk akademik adalah seputaran mengenai kelistrikan sesuai dengan bidang yang kita ambil. Selain itu untuk bahasa inggrisnya adalah reading dan structure. Pelajari mengenai istilah dalam kelistrikan seperti black out, black start, brown out, dan lainnya. Serta perhitungan mengenai daya listrik, puncak, rata-rata, dan lainnya terkhusus untuk yang teknik elektro.

 4. Gambaran Test PLN

Gambaran Soal

Sebelum itu kita akan berikan gambaran tentang test akding ini. Test dilakukan online di halaman web yang telah diberikan dan berlangsung sesuai waktu yang tertera. Test ini dilakukan dengan waktu yang dibatasi tiap soal, dan sangat singkat waktunya. Kemudian test ini juga mempunyai aturan penilaian jika benar +2, salah -1, dan tidak menjawab 0. Selain itu juga ada aturan lain yang ditampilkan seperti jangan SS, bekerja sendiri, jangan buka aplikasi lain hanya website tersebut dll.

5. Strategi Pertempuran

Strategi

Ada banyak strategi dalam bertempur tapi strategi terbaik adalah jujur. Jika online tentu banyak kecurangan yang bisa kita lakukan, kita bisa mengerjakannya bersama. Tentu saja kalau khawatir di intai kamera pada laptop atau komputer tinggal di tutup. Kebanyakan orang berpikir untuk melakukan ini. Akan tetapi realitanya sangat sulit untuk bekerja bersama, apalagi kalau keduanya lulus bersamaan. Waktu pengerjaan terbatas tetapi strategi ini masih tetap dapat dilaksanakan. Resikonya adalah yang paling utama tidak berkah dan berdosa, serta bisa menyebabkan pekerjaan kita jadi haram.

Ya tentu lebih baik kita jujur karena yang kita harapkan adalah pekerjaan kita penuh dengan keberkahan, jangan sampai kita mengorbankan banyak hal, hingga berbuat curang demi mendapatkan pekerjaan di PLN. Seperti Thanos yang mengorbankan banyak jiwa demi mencapai cita-citanya yang dianggap mulia, tapi proses yang dilakukan salah.

MAKE IT ACTION

Gambaran sangat dibutuhkan sebagai salah satu cara kita menyusun strategi sehingga kita mampu mencapai sesuatu yang kita harapkan. Tentu kita mengharapkan bisa lulus dan menjadi pegawai hingga dapat pekerjaan tapi tidak perlu memaksakan diri sendiri, dan mengorbankan banyak hal demi mendapatkan kesuksesan.

 

Lihat juga gambaran tes PLN 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY